Bupati Lobar Hj. Sumiatun memberikan Perhatian Terhadap Anak dan Perempuan

Giri Menang Lombok Barat – NajwaNews.com – Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menerima Audiensi Forum Komunikasi Panti Asuhan dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Ruang Kerja Bupati , Selasa (9/1/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Lalu Martajaya, Sekretaris Dinas DP2KBP3A Erni Suryana, Pengurus Forum Komunikasi Panti Asuhan dan LKSA Lobar.

Bupati Lobar Hj. Sumiatun menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan perhatian terhadap anak dan perempuan. Karenanya ia berterima kasih dan menyambut baik kedatangan pengurus Forum Komunikasi Panti Asuhan dan LKSA. Ia berharap melalui pertemuan ini dapat bersinergi dan berkolaborasi membangun Lombok Barat. “Kami berharap agar kita dapat berkolaborasi dalam membangun Lobar dan tentu melalui Dinas Sosial dan Dinas DP2KBP3A hak hak anak dapat diperhatikan terutama dalam hal perlindungan dan pembinaan anak-anak melalui panti-panti asuhan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum LKSA Lobar TGH. Sohibudin menyampaikan tujuan silaturahmi adalah untuk dapat menjalin komunikasi dengan pimpinan daerah. Ia mengatakan bahwa tujuan LKSA untuk menjamin pemenuhan hak – hak dasar anak dan perlindungan anak dari segala bentuk penelantaran, eksploitasi dan diskriminasi. Hal in agar tumbuh kembang, kelangsungan hidup dan partisipasi anak dapat terwujud melalui pengasuhan oleh keluarga dan melalui pengasuhan alternatif.

Selain dalam kesempatan ini ketua forum juga berharap adanya dukungan dari Bupati Lobar terhadap pengembangan panti asuhan dan kesejahteraan sosial anak di Bumi Patut Patuh Patju. Sehingga hak bagi anak anak dapat terjamin dengan baik. Kegiatan ini berjalan dengan lancar.

(NajwaNews.com/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *