Jepun Klinik Raih Gelar Klinik Terbaik I

Jepun Klinik Raih Gelar Klinik Terbaik I dalam Skrinning Riwayat Kesehatan Peserta JKN di Wilayah Lombok Barat

Lombok Barat NTB, NajwaNews.com – Dalam penilaian skrinning riwayat kesehatan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah Lombok Barat, Jepun Klinik meraih predikat Klinik Terbaik I dengan capaian skrinning sebanyak 1766 peserta selama tahun 2023. Penilaian ini diumumkan dalam pertemuan monitoring dan evaluasi Pembayaran Kapitasi Berbasis Kinerja (PKBK) yang diselenggarakan oleh BPJS Cabang Mataram.

Skrinning adalah proses penilaian kesehatan yang dilakukan secara rutin untuk mendeteksi risiko penyakit tertentu. Dalam konteks BPJS Kesehatan, skrinning ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi risiko penyakit seperti hipertensi, diabetes melitus, jantung koroner, dan gagal ginjal. Proses skrinning sangat penting dalam pengambilan tindakan preventif awal guna meningkatkan kesehatan peserta JKN.

Pada acara tersebut, Klinik Pratama Jepun diberikan apresiasi sebagai Klinik Terbaik I untuk kategori skrinning, mengungguli Klinik Assyifa Al Halim sebagai Terbaik II, dan Klinik Poli Polres Lombok Barat sebagai Terbaik III.

Dalam kategori Puskesmas, Puskesmas Lingsar meraih gelar Terbaik I, diikuti oleh Puskesmas Suranadi sebagai Terbaik II. Sertifikat penghargaan langsung diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, Bapak Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH.

Apresiasi yang diberikan BPJS Kesehatan diharapkan dapat memotivasi peningkatan skrinning riwayat kesehatan di seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) khususnya di wilayah Lombok Barat. Manfaat skrinning sangat penting untuk mendeteksi potensi risiko penyakit peserta JKN, dan BPJS Kesehatan telah menyediakan empat cara yang berbeda untuk melakukan skrinning, termasuk melalui FKTP, aplikasi HP (Mobile JKN), website BPJS Kesehatan, dan layanan CHIKA di WhatsApp, Telegram, dan Facebook Messenger.
(NajwaNews.com/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *