GPN Batam Minta Pertamina Bergerak Cepat Atas Kelangkaan BBM

22

Batam (najwanews) – Kelangkaan BBM jenis premium dan pertalite beberapa hari belakangan meresahkan masyarakat. Ini terlihat antrean kendaraan mengular di sejumlah SPBU di batam.  Menanggapi hal ini, Ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kota Batam, Habibie, SE mengingatkan Manager Pemasaran PT Pertamina, jangan sampai kondisi ini memancing kegaduhan di tengah masyarakat.

“BBM saat ini jadi kebutuhan dasar masyarakat. Jangan paksa masyarakat beli Pertamax. Antrean panjang dan sulit mendapatkan premium dan pertalite bisa saja memicu emosi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, PT Pertamina harus sigap menyikapi hal ini. Ia menengarai bahwa PT Pertamina lamban menyikapi hal ini.

Kalau satu hari kondisi ini terjadi menurut Habibie, bisa saja dimaklumi. Mungkin kendala cuaca atau teknis lainnya. Tapi sudah berhari-hari. Terkesan masyarakat dipaksa untuk membeli Pertamax yang harganya lebih mahal.

“Masyarakat itu sudah susah saat ini dibekap suasana Covid. Eh malah dipaksa lagi untuk beli Pertamax jika premium dan Pertalite langka,” sebut mahasiswa pasca sarjana Universitas Batam ini.

Pihaknya mengultimatum PT Pertamina menuntaskan persoalan ini sesegera mungkin. Jika tidak masyarakat bisa bergerak massif menduduki kantor PT Pertamina Batam. (r)

BAGIKAN