Pemuda Kampung Baru Madung Semprot Disinfektan Perangi Covid – 19

66

Najwanews.com, Tanjungpinang  – Solidaritas Pemuda Kampung Baru Madung, kecamatan Tanjungpinang Kota melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik. Hal itu dilakukan sebagai langkah konkrit melawan virus corona atau Covid-19.

Penyemprotan disinfektan tersebut menyasar sejumlah permukiman warga. Setelah permukiman, dilanjutkan dengan tempat ibadah.

Randanu salah satu pemuda mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah ikhtiar dan inisiatif pemuda dalam membantu pemerintah menekan penyebaran virus corona. Tak hanya itu, ia pun meminta kepada semua pihak turut serta dalam memerangi penyebaran tersebut.

“Yang pertama yang harus kita lakukan adalah tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah melakukan social distancing agar tidak tertular atau menjadi media penularan virus,” ujar Randanu kepada najwanews.com, Minggu (6/9).

Dalam kesempatan Putra menyampaikan kegiatan penyemprotan ini merupakan tindakan gotong-royong yang disadari atas semangat solidaritas para pemuda kampung baru madung terhadap lingkungan. Tindakan ini menindaklanjuti himbauan pemerintah dan kepedulian terhadap masyarakat di tingkat RT/RW. Tentunya dalam upaya pencegahan serta dampak penyebaran Covid-19 di Kepulauan Riau khususnya di Kota Tanjungpinang.

Hubungi kami di Whatsapp 085374817834 / 085668609664, kami akan terus melakukan penyemprotan ke rumah warga hingga kondisi kembali aman dan pulih. Sehingga wilayah akan lebih steril atau minimal memastikan wilayah kerja mereka menjadi wilayah yang berpotensi rendah terkena wabah virus corona.

“Harapan kami gerakan ini akan berlanjut dan akan kami upayakan Untuk sosialisasi, nanti di setiap wilayah juga akan kami berikan imbauan untuk mendukung gerakan ini” ucap Putra.

Menurutnya, sebagai pemuda harus cepat tanggap terhadap kejadian, serta jangan terlalu menunggu bantuan dari pemerintah. “Situasi sekarang ini, kita justru harus lebih peka dan ikut berpartisipasi membantu pemerintah, dalam upaya penanganan dan pencegahan dari virus Covid-19 ini”, pungkasnya. (RL)

BAGIKAN