Gara-Gara Klausul Pelepasan, Peluang Man United Dapatkan Saul Membesar

43

KritisNews.com, MANCHESTER Manchester United tengah mempersiapkan diri untuk kehilangan gelandang andalanya, Paul Pogba, pada bursa transfer musim panas 2019. Pogba kencang diisukan pergi dari Old Trafford untuk pergi ke Real Madrid ataupun pulang ke Juventus.

Untuk mengantisipasi kepergian Pogba maka Man United pun mengincar gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Seperti yang dilaporkan Mirror, Minggu (7/7/2019), peluang Man United untuk menggaet Saul meningkat karena klausul pelepasan dalam kontrak pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Saul sejatinya masih terikat kontrak dengan Los Rojiblancos –julukan Atletico– hingga 30 Juni 2026 tetapi ada klausul pelepasan sebesar 135 juta pounds atau sekira Rp2,3 triliun. Jadi Saul bisa pergi ke Old Trafford asalkan Man United mau membayar klausul pelepasan tersebut.

Mahar untuk mendatangkan Saul cukup besar tetapi hal itu akan berubah saat The Red Devils –julukan Man United– mendapatkan dana dari transfer Pogba. Man United diperkirakan mematok harga Pogba lebih dari 150 juta pounds atau sekira Rp2,6 triliun.

Madrid yang menjadi salah satu peminat jasa Pogba disebut-sebut mau mengeluarkan uang tunai sebesar 72 juta pounds (sekira Rp1,2 triliun) ditambah Gareth Bale ataupun Isco Alarcon.

Sementara itu, Juventus dikabarkan rela mengeluarkan uang tunai sebesar 120 juta pounds (sekira Rp2,1 triliun) untuk Pogba. Menilik pada niat Man United untuk mendatangkan Saul sebagai pengganti Pogba maka kemungkinan besar tawaran Juventus yang akan diterima.

Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan Man United akan menjual Pogba ke tim mana. Patut ditunggu kepastian masa depan Pogba di Man United dan peregerakkan The Red Devil selanjutnya di musim panas 2019.

(Sumber okezone.com/ADP)

BAGIKAN